PENDAFTARAN MAHASISWA

Syarat Umum :

Penerimaan mahasiswa program studi magister Sistem Informasi (PAMMSI) dilaksanakan melalui pra seleksi dan seleksi akademik. Praseleksi didasarkan atas dasar ijazah dan transkrip akademik pendidikan yang telah diselesaikan ditempuh oleh calon mahasiswa. Calon mahasiswa yang diperbolehkan mendaftar Program Studi Magister Sistem Informasi adalah:

1. para lulusan Strata-1 (S1) jurusan Sistem Informasi dan lulusan Strata-1 (S1) Jurusan Ilmu Komputer, Teknik Informatika, Sistem Komputer atau

2. para lulusan Strata-1 (S1) lainnya dengan persyaratan melalui dan lulus bridging program atau program matrikulasi yang diselenggarakan oleh program Magister Sistem Informasi STIKOM Dinamika Bangsa

Syarat khusus :

Calon mahasiswa yang dapat diterima sebagai program magister Sistem Informasi adalah :

1. Lulusan SI yang diakui oleh negara

2. Lulus ujian saringan masuk meliputi :

a. Bahasa Inggris

b. TPA

  1. Dengan ketentuan nilai skor kedua test tidak kurang dari 1000
  2. Bagi sarjana dari lulusan non- Sistem Informasi dan non-Ilmu Komputer lainnya, harus mengikuti matrikulasi selama 14 kali pertemuan @ 150 menit dan lulus semua matakuliah dalam matrikulasi.
  3. Mengacu pada Undang-Undang maupun peraturan pemerintah yang ada, umur calon mahasiswa, tanggal dan tahun kelulusan pada ijazah S1 tidak menjadi syarat.

Tatacara menjadi mahasiswa

  1. Calon mahasiswa mengajukan lamaran dengan mengisi formulir yang harus diisi lengkap dengan lampiran lain yang diminta. Formulir disediakan di sekretariat dan dapat diperoleh atas permintaan.
  2. Calon mahasiswa yang bekerja di instansi harus memperoleh izin tertulis dari atasannya untuk mengikuti program pendidikan. Lamaran calon mahasiswa dilengkapi dengan surat tugas belajar dari instansi tertentu disampaikan oleh instansi yang bersangkutan.

Leave a Reply